Peluang Bisnis Kroto ( telur semut Rangrang) Makin Menggigit

Peluang Bisnis Kroto Makin Menggigit

Bagi penggemar burung kicau atau memancing tentu sudah tidak asing lagi dengan Kroto. Kroto atau telur semut Rangrang merupakan makanan yang baik untuk burung kicau, karena itu banyak penghobi burung memburu kroto untuk burung kesayangannya. Di kalangan pemancing, kroto juga merupakan umpan yang menarik bagi ikan. Karena itu permintaan kroto dari waktu ke waktu tidak pernah surut.

Namun sumber kroto yang mengandalkan tangkapan alam memiliki keterbatasan dan tidak bisa mengimbangi permintaan pasar. Selain itu pengambilan kroto dari alam dipandang sebagian kalangan merusak ekosistem alam, seperti merebaknya ulat bulu karena predator alami yaitu semut rangrang semakin menipis jumlahnya.
Kroto Semut Rangrang
Kroto Semut Rangrang

Budidaya kroto untuk mengatasi permintaan kroto yang besar menjadi alternatif pengganti penangkapan dari alam. Dengan model budidaya kuantitas suplai kroto bisa dipenuhi secara kontinyu dan tidak mengganggu ekosistem. Budidaya Kroto selain untuk keperluan sendiri juga bisa menjadi peluang bisnis bagi yang tertarik menekuninya. Harga kroto di pasaran cukup beragam, tergantung pada musim, kualitas kroto dan permintaan. Kisaran harga Kroto di tangan pedagang 45 ribu sampai 80 ribu per kilogram. Di tangan pembeli bisa mencapai 100 ribu/kg, karena biasanya end user membeli dalam kuantitas kecil.
Cara budidaya kroto selain menggunakan media alami seperti pepohonan,juga bisa menggunakan media lain yang ada di sekitar kita. Sehinga bisnis budidaya kroto dapat dilakukan oleh siapapun. Anda tertarik menekuni bisnis ini? mungkin anda bisa berdiskusi di http://krotosemut.com/. (Galeriukm).

0 komentar:

Poskan Komentar

Followers

Google+ Followers

Recent Comments