Peluang usaha bisnis jualan bakso

Bisnis Jualan Bakso


A.  Modal dasar :
•     Kebutuhan dasar usaha ini adalah peralatan pembuatan beserta bahan baku seperti daging sapi, mie, tahu, serta aneka bahan lain yang disesuaikan kebutuhan penunjang. Modal dasar bahan pembuatan ini sebenarnya tidak terlalu besar, paling hanya sekitar Rp 200 ribu - Rp 300 ribuan, tergantung jumlah yang akan dibuat. Untuk di awal guna mengetes pasar, jangan memasak terlalu banyak.
•     Jika ingin membuat di rumah Anda bisa membuka di teras rumah, namun jika ingin serius, Anda bisa pula menyewa lokasi strategis untuk usaha ini. Biaya sewa tempat di dekat keramaian sekitar Rp 150 ribu - Rp 200 ribuan. Jika ingin berkeliling, Anda juga bisa memakai gerobak yang Anda pesan dengan biaya pembuatan se­kitar Rp 1,5 jutaan.
•     Peralatan pembuatannya tak terlalu banyak yang perlu disiapkan. Tapi jangan lupa persiapkan juga aneka kebu­tuhan penunjang seperti mangkok atau tempat lain bagi mereka yang ingin membawa pulang.
•    Seperti usaha penjualan makanan lain, sangat dianjurkan jika pada awalnya Anda sendiri saja yang turun tangan guna mengetahui selera pasar. Namun, jika bukan Anda yang turun langsung, bisa cari orang lain yang sebelumnya diajari cara meraciknya.
B.  Persiapan :
Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang cukup strategis, seperti daerah pasar, dekat sekolah, terminal, atau tempat keramaian lainnya. Pertimbangkan juga jasa layanan antar sehingga konsumen bisa merasa dimudahkan. Untuk menarnbah variasi dan keuntungan, Anda juga bisa sekaligus menjual minuman seperti teh botol atau minu­man ringan lainnya.
Untuk menyeriusi usaha ini, jika sudah terlihat cukup ramai, Anda bisa membuat merek sendiri agar bakso Anda makin dikenal orang misalnya dengan nama Anda.

C.  Proyeksi pendapatan :
Satu porsi bakso biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 3.000,- hingga Rp 5.000,- an. Harga ini bisa bertambah jika ada yang minta tambahan baksonya.
Untuk minuman seperti teh botol biasanya dijual seharga Rp 2.000,- per botol.
D  Tingkat kesulitan : Tergolong mudah. 

sumber:http://www.bisnisusaha.com/2012

0 komentar:

Poskan Komentar

Followers

Google+ Followers

Recent Comments